POS Akreditasi Sekolah/Madrasah

Posted on

Programpendidikan.com – Prosedur Operasional Standar Pelaksanaan Akreditasi Sekolah/Madrasah dipergunakan sebagai pedoman dan panduan resmi bagi pihak-pihak yang terkait dengan pelaksanaan akreditasi untuk menjamin proses dan hasil-hasil akreditasi yang bermutu dan bermanfaat dalam peningkatan kualitas pendidikan.

Sekolah/Madrasah yang akan diakreditasi adalah Satuan Pendidikan yang sudah habis masa berlaku akreditasinya. Bagi sekolah/madrasah yang melakukan reakreditasi wajib mengajukan dengan mengisi DIA paling lambat 6 (enam) bulan sebelum masa berlaku sertifikatnya berakhir.

Pengumpulan informasi tentang sekolah/madrasah yang menjadi sasaran, BAN-S/M menggunakan Sistem Penilaian Akreditasi Sekolah/Madrasah (Sispena-S/M) yang sudah terintegrasi dengan Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Kemendikbud dan Education Management Information System (EMIS) Kemenag. Sispena-S/M akan menjadi pintu gerbang pertama untuk masuk dalam proses akreditasi sekolah/madrasah.

Ruang lingkup Sosialisasi Instrumen Akreditasi Satuan Pendidikan adalah: (1) BAN-S/M Provinsi, (2) Disdik Provinsi, (3) Kanwil Kemenag, (4) Disdik Kabupaten/Kota, (5) KanKemenag Kabupaten/Kota, (6) KPA-S/M, dan (7) sekolah/madrasah.

Selengkapnya, yang ingin mendownload Prosedur Operasional Standar (POS) Pelaksanaan Akreditasi Sekolah/Madrasah silahkan melalui link dibawah ini;

POS Akreditasi S/M Tahun 2021
Format File : PDF
Size File : 1 MB

Sekian informasi tentang Prosedur Operasional Standar (POS) Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2021 dapat disampaikan, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.