Pedoman Upacara Hardiknas

Posted on

Programpendidikan.com – Hari Pendidikan Nasional jatuh pada tanggal 2 Mei, Kemendikbud melalui Surat Edaran Nomor 27664/MPK.A/TU.02.03/2021 telah menyampaikan Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2021.

Sebagaimana kita ketahui bersama, Penetapan Hari Pendidikan Nasional dilatarbelakangi oleh sosok yang memiliki jasa Iuar biasa di dunia pendidikan kita, Ki Hadjar Dewantara, yang lahir pada tanggal 2 Mei 1889.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang diselenggarakan setiap tanggal 2 Mei tidak semata-mata dimaksudkan untuk mengenang hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara selaku Bapak Perintis Pendidikan Nasional, namun lebih merupakan sebuah momentum untuk kembali menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme pada seluruh insane pendidikan.

Pemerintah menerbitkan Petunjuk Teknis (Juknis) Upacara Hardiknas Tahun 2021 agar dapat melaksanakan upacara bendera secara serentak pada hari Minggu, 2 Mei 2021 Pukul 08.00 waktu setempat, yang akan diatur lebih lanjut dalam pedoman pelaksanaan upacara bendera.

Tema peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2021 adalah “Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar

Logo peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2021 adalah sebagai berikut:

Bagi yang ingin mendownload Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional/Hardiknas Tahun 2021 melalui tautan link di bawah ini.

Pedoman Hardiknas 2021 – Download File

Demikian Pedoman/ Panduan Upacara Peringatan Hardiknas Tahun 2021 yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.