KKM PAI Kelas VII SMP/MTs K13

Posted on

Programpendidikan.com – Melengkapi perangkat pembelajaran mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti jenjang SMP/MTs, pada postingan ini saya akan berbagi KKM PAI dan BP Kelas 7 Kurikulum 2013 Terbaru.

Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) PAI Kelas 7 K13 ini dibuat dengan menggunakan Format Excel sehingga dapat bapak/ibu guru mengeditnya dengan mudah. Didalam KKM tersebut dilengkapi 2 semester yakni semester 1 dan semester 2.

KKM / KBM PAI dan BP Kelas VII K13 merupakan standar nilai minimal yang harus di capai oleh peserta didik, selain standar minimal nilai, pada kkm juga terdapat KI1, KI2, KI3, dan KI4.

Didalam KKM PAI Kelas 7, juga terdapat Kompetensi Dasar (KD), Indikator, Kompleksitas, Daya Dukung, Intake yang diartikan sebagai berikut: Kompleksitas (mengidentifikasi indikator sebagai penanda tercapainya kompetensi dasar), Kemampuan daya dukung (berorientasi pada sumber belajar) dan Intake (kemampuan rata-rata peserta didik).

Nilai KKM indikator adalah rata-rata dari nilai ketiga kriteria yang ditentukan. Contohnya: kompleksitas sedang (80), daya dukung rendah (60), dan intake tinggi (85), maka nilai KKM indikator:(80 + 60 + 85) : 3 = 75

Nilai KKM baik itu semester 1 dan semester 2 adalah Jumlah total nilai KKM indikator : Jumlah Indikator, maka nilai KKM untuk semester 1 dan semester 2 adalah 2.

Selengkapnya, bagi bapak/ibu Guru yang ingin mendownload KKM PAI dan BP Kelas VII SMP/MTs semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 bisa melalui link dibawah ini;

KKM PAI Kelas VII K13
Format File : Word
Size File : 725 KB

Demikian KKM Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAI dan BP) Kelas 7  SMP/MTs Semester Ganjil dan Genap Kurikulum 2013 yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.