Petunjuk Teknis (Juknis) TPG Guru PAI Tahun 2022

Posted on

Programpendidikan.com – Guru Pendidikan Agama Islam yang selanjutnya disebut GPAI adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, memberi teladan, menilai, dan mengevaluasi peserta didik pada PAUD jalur pendidikan formal, SD, SMP, SMA, SMK, SLB, dan SILN.

Guru PAI akan mendapatkan Tunjangan profesi yaitu guru yang sudah memiliki sertifikat pendidik, memenuhi beban kerja guru dan persyaratan lainnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Untuk menjamin pelaksanaan penyaluran tunjangan profesi guru yang tertib, efisien, ekonomis, efektif, transparan, dan bertanggung jawab dengan memperhatikan rasa keadilan dan kepatutan, baru-baru ini telah di resmi di rilis petunjuk Teknis Tunjangan Profesi Guru dan Pengawas Pendidikan Agama Islam Tahun 2022.

Petunjuk teknis TPG Guru PAI ditetapkan melalui Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 12 Tahun 2022 yang digunakan sebagai acuan dalam pelaksanaan pembayaran TPG bagi guru dan pengawas PAI binaan Direktorat Pendidikan Agama Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia.

Juknis penyaluran tunjangan profesi guru dan pengawas Pendidikan Agama Islam ini disusun dengan memperhatikan peraturan perndang-undangan yang berlaku dengan tetap memperhatikan prinsip efektif, efisien, akuntabel, transparan dan kepatutan.

Informasi selengkapnya bisa anda dapatkan dengan mendownload Petunjuk Teknis (Juknis) Penyaluran TPG Guru PAI Tahun 2022 melalui tautan link dibawah ini:

Juknis TPG Guru dan Pengawas PAI Terbaru

Title : Juknis TPG Guru PAI 2022

Format File : PDF

Size : 2.1 MB

Source : Websiteedukasi.com

Requirements : Windows XP/Vista/7/8/10

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.