Juknis KOSN SMA

Posted on

Programpendidikan.com – KOSN XIII merupakan yang ke dua kali Pusat Prestasi Nasional dilaksanakan oleh Puspresnas secara daring (online) di masa pandemi Covid-19. Tahun 2020 KOSN mampu meraih rekor MURI karena mampu dengan peserta terbanyak. Total peserta yang ikut berkompetisi pada tahun 2020 lalu mencapai 5441 peserta dari jenjang Pendidikan Menengah.

Dikarenakan saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid 19, maka pelaksanaan KOSN Jenjang SMA tahun 2021 tetap dilakukan secara daring dengan melibatkan peran serta 34 Dinas Pendidikan Provinsi dan SMA seluruh Indonesia, dengan melombakan 2 (dua) cabang olahraga yaitu Karate dan Pencak Silat.

Pelaksanaan KOSN Jenjang SMA agar berjalan dengan baik, maka perlu menerbitkan Petunjuk Teknis KOSN Jenjang SMA Tahun 2021 secara daring, guna membantu semua pihak mendapatkan informasi terkait penyelenggaraan KOSN Jenjang SMA.

Ruang Lingkup KOSN XIII Pendidikan SMA/Sederajat Tahun 2021 ini meliputi :
1. Peserta didik yang bertalenta di bidang olahraga Karate atau Pencak Silat.
2. SMA Negeri dan Swasta di Indonesia.
3. Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN).
4. Cabang Dinas/UPT/MKKS seluruh Indonesia.
5. Dinas Pendidikan Provinsi seluruh Indonesia.
6. Atase Pendidikan dan Kebudayaan.

Bagi bapak ibu guru dan adik-adik yang ingn mendownload Petunjuk Teknis Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Jenjang SMA Tahun 2021 silahkan melalui link dibawah ini:

Pedoman KOSN SMA 2021 – Download File

Demikian Petunjuk Teknis KOSN Jenjang SMA Tahun 2021 dapat di sampaikan, semoga kegitan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.