Skip to main content

SOP Layanan GTK di SIMPATIKA - SK Dirjen Pendis No 4684 Tahun 2020

Programpendidikan.com - Download Standar Operasional Prosedur Layanan GTK di Simpatika berdasarkan Surat Keputusan Dirjen Pendis Nomor 4684 Tahun 2020. 

SK Dirjen Pendis Nomor 4684 Tahun 2020 ditetapkan dalam  rangka melaksanakan ketentuan  Pasal 7  ayat (2) huruf  h Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2014 tentang Administrasi Pemerintahan, mewajibkan Pejabat Pemerintahan untuk menyusun Standar Operasional Prosedur dalam pembuatan keputusan dan/ atau tindakan.

Standar Operasional Prosedur layanan GTK Madrasah disusun untuk menjamin validitas dan ketertiban dalam layanan bagi guru dan tenaga kependidikan madrasah pada Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah.

Selain itu, keputusan ini untuk mengatur, mekanisme, persyaratan, tes sertifikasi guru Madrasah. Guru yang memiliki kualifikasi akademik sarjana (S-1) atau diploma empat (D-IV) guru bukan PNS dan PNS yang diangkat setelah 31 Desember 2005 bidang studi.

Bagi guru yang tidak memenuhi kualifikasi akademik S-1/D-IV dapat mengikuti sertifikasi apabila sudah mencapai usia 50 tahun dan mempunyai pengalaman kerja 20 tahun.

Selangkapnya, silahkan bapak/ibu guru Madrasah mendownload SK Dirjen Pendis Nomor 4684 Tahun 2020 tentang SOP Layanan GTK di Simpatika pada tautan link di bawah ini:

SK Dirjen Pendis 4684 Tahun 2020 - Unduh File

Demikian SK Dirjen Pendis Nomor 4684 Tahun 2020 tentang SOP Layanan Program GTK di SIMPATIKA dapat di informasikan, semoga bermanfat.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar