Skip to main content

POS Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2019


Programpendidikan.com - Download POS Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2019, POS Akreditasi Tahun 2019 Final telah diterbitkan oleh BAN S-M melalui Keputusan Badan Akreditasi nasional Sekolah/Madrasah Nomor 132/BAN-SM/SK/2019 Tentang Penggunaan Prosedur Operasioanl Standar (POS) Pelaksanaan Akreditasi Sekolah/Madrasah tahun 2019.





POS Akrediatasi Tahun 2019 digunakan sebagai panduan dan prosedur yang menjamin pelaksanaan akreditasi yang terarah, terbuka, dan terukur untuk menjamin kualitas proses dan hasil-hasil akreditasi.





Badan Akreditasi Nasional sudah menetapkan Sekolah/Madrasah yang akan diakreditasi tahun 2019 di setiap provinsi berdasarkan basis data BAN-S/M . Daftar Sekolah/madrasah diperoleh dari BAN-S/M Provinsi setelah melalui proses verifikasi pada akhir tahun 2018. Berdasarkan data tersebut, BAN-S/M telah menetapkan kuota jumlah sekolah/madrasah per provinsi yang akan diakreditasi melalui biaya APBN tahun 2019.









Sekolah/madrasah yang diakreditasi adalah sekolah/madrsaha yang sudah telah habis masa berlaku akreditasinya 1 tahun atau lebih dengan diprioritaskan sekolah/madrasah yang lebih lama habis masa akreditasinya. Dan bagi sekolah/madrasah yang melakukan reakreditasi wajib mengajukan reakreditasi dan mengisi DIA paling lambat 6 (enam) bulan sebelum masa berlaku sertifikatnya berakhir.





Selengkapnya, download Prosedur Operasional Standar (POS) Pelaksanaan Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2019 melalui tauatn link dibawah ini;





POS Akreditasi Tahun 2019.pdf, Unduh





Demikianlah info Prosedur Operasional Standar (POS) Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2019, semoga bermanfaat.


Comment Policy: Please write your comments that correspond to the topic of this page post. Comments containing links will not be shown before they are approved.
Go to Comments
Close Comments