Skip to main content

Surat Pernyataan Penerimaan Tamsil Tahun 2020


Surat Pernyataan Penerimaan Tamsil Tahun 2020 -  TAMSIL adalah tunjangan tambahan penghasil bagi guru PNS yang belum/ Non sertifikasi pendidik. Pembayaran Tunjangan Tambahan Penghasilan Guru (Tamsil) masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, yakni per triwulan (3 bulan).

Ketentuan Guru Non sertifikasi pendidik yang mendapatkan/ penerima TAMSIL (Tunjangan Tambahan Penghasilan)  yakni :
  1. Mempunyai NUPTK
  2. Memenuhi beban tugas sebagai guru
  3. Guru PNS Non Pendidikan Agama yang belum bersertifikat Pendidik.
Guru calon penerima Tamsil ini kemudian dibuatkan Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Kab/Kota setempat sebagai Tenaga Pendidik Penerima Tamsil. Seperti halnya Tunjangan Profesi Guru (TPG), SK Penerima Tamsil ini dibuat persemester dan pembayarannya dilakukan per triwulan.

Persyaratan Penerima Tunjangan Tambahan Penghasilan (Tamsil) Kabupaten/ Kota yang sudah atau belum bersertifikat pendidik. Persyaratan lain harus memiliki NUPTK, jumlah jam mengajar harus 24 Jam Pelajaran (walaupun tidak linear dengan SK Pengangkatan), dan guru PNS Non Pendidikan Agama (yang tahun sebelumnya dibayarkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota).

Mengingat penerbitan NUPTK belum optimal, bagi guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang belum mempunyai NUPTK dapat meminta penerbitan NUPTK baru lewat aplikasi Verval PTK.

Bagi guru yang sudah menerima Pembayaran Tunjangan Tambahan Penghasilan (Tamsil) di wajibkan untuk membuat surat pernyataan penerimaan dana tamsil. Jika bapak/ibu guru belum memiliki surat pernyataan tersebut programpendidikan.com akan berbagi contoh surat pernyataan penerimaan tamsil terbaru 2020. Adapun contoh surat bisa anda lihat pada gambar di bawah ini.

Selengkapnya, bagi bapak dan ibu guru yang belum dan membutuhkan surat pernyataan penerimaan tamsil terbaru tahun 2020, anda bisa mengunduhnya melalui tautan link yang saya sematkan di bawah ini;

surat pernyataan tamsil 2020.docx, Unduh

Demikian contoh surat pernyataan penerimaan dana tamsil terbaru 2020 format word yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat. Sumber : websiteedukasi.com
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar