Skip to main content

Teknik Melakukan Lemparan Pitching Bola Softball

Teknik Melakukan Lemparan Pitching Bola Softball - Pitching adalah lemparan atau lambungan bola yang dilakukan oleh pitcher (pelambung) terhadapat catcher (penangkap bola) atau batter (pemukul)  sebagai pemula permainan.

Untuk dapat melakukan pitching atau lemparan bola softball yang baik dan benar disini saya akan berbagi panduan cara melakukan Pitching.

Teknik Dasar Melakukan Lemparan Pitching Bola Softball

Sikap Awal Pitching
Pitching berdiri diatas pitching plate dengan kedua kaki harus kontak dengan tanah menghadap kearah pemukul.

Gerakan Pitching
Tangan yang memegang bola (tangan) membuat putaran keatas terus kebelakang, dan pada saat berada dibelakang, kaki kiri melangkah ke depan (ke arah pemukul) kemudian setelah tangan kanan berada disamping badan bola dilepaskan, sesudah bola lepas kemudian kaki kanan ditarik kedepan sejajar dengan kaki kiri sebagai gerak lanjutan.

Berikut serangkaian gerak lemparan pitching


Baca juga :

Demikian saya sampaikan Teknik Melakukan Lemparan Pitching Bola Softball atau disebut juga cara pitcher melakukan lemparan bola softball. Sekian dari saya terima kasih dan semoga bermanfaat.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar